SUKASARI – Perum Jasa Tirta II menyalurkan bantuan bina lingkungan berupa bantuan pemberdayaan masyarakat melalui peternakan ayam petelur dan bantuan penghijauan lahan kritis melalui penanaman pohon aren dan pohon keras untuk Desa Sukasari Kecamatan Sukasari Kabupaten Purwakarta, Selasa 15 Januari 2019. Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Divisi Umum dan PKBL Imas Aan didampingi Manajer PKBL dan Manajer Pengamanan PJT II bersama Camat Sukasari Jaya Pranolo, Lurah Sukasari Soleh, Muspika Sukasari dan BUMDES Sukasari Mandiri. 
“Dengan adanya bantuan penanaman pohon aren dan pohon keras diharapkan dapat membuat  lingkungan Desa Sukasari yang merupakan daerah sekitar Waduk Jatiluhur lebih terjaga kelestariannya dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar dengan menjadi salah satu daerah penghasil gula aren di Kabupaten Purwakarta,” ujar Imas.
Bantuan pemberdayaan masyarakat melalui peternakan ayam petelur juga diharapkan dapat menjadi percontohan bagi calon pengusaha lainnya untuk mendukung program pengalihan usaha dari air menuju darat. 
“Usaha percontohan ternak ayam petelur ini diharapkan dapat membuka lapangan kerja warga Desa Sukasari sehingga dapat mendorong perekonomian Desa,” imbuh Imas.
Untuk menciptakan rasa optimis masyarakat, dalam pelaksanaan ternak ayam petelur akan dikelola oleh masyarakat bekerjasama dengan BUMN Desa Sukasari Mandiri agar ternak tersebut dapat dikelola dengan baik dan mendapatkan hasil yang optimal. 
Selama tahun 2018, PJT II telah peduli terhadap lingkungan sekitar perusahaan dengan memberikan program bina lingkungan untuk bencana alam, prasarana dan sarana pendidikan, peningkatan kesehatan, pengembangan sarana umuim, ibadah, pelestarian alam, elektrifikasi, sarana air bersih, dan lain-lain. 
Penyaluran Program Bantuan Bina Lingkungan ini diharapkan dapat membantu menciptakan keseimbangan antara perusahaan, masyarakat dan lingkungan karena pelaksanaan tanggung jawab sosial perusahaan dapat menjadi salah satu solusi dalam mengurangi masalah sosial dan lingkungan.

Berita Lainnya: