Dewan Keluarga Masjid (DKM) Perum Jasa Tirta II menggelar khitanan massal yang diikuti 75 anak yang berasal dari berbagai desa di Kecamatan Jatiluhur pada hari Rabu, 12 Juli 2017 di area Masjid As-Salam PJT II Jatiluhur yang dihadiri Direktur I Perum Jasa Tirta II, Sumyana Sukandar.

“Khitanan merupakan bentuk ibadah bagi umat muslim yang harus dikerjakan. PJT II melalui DKM Masjid As-Salam rutin menggelar dan memfasilitasi khitanan massal”, ujarnya.

Sumyana menjelaskan, melalui khitanan massal tersebut Perum Jasa Tirta II ingin memberikan nilai-nilai positif kepada warga khususnya yang ada di sekitar PJT II. Kegiatan ini juga merupakan bagian dari program BUMN Hadir Untuk Negeri untuk meningkatkan kepedulian karyawan dan jajaran Direksi PJT II terhadap warga sekitar.

Ketua Panitia Khitanan Massal Heri Hermawan menyebutkan sumber dana kegiatan khitanan massal tersebut berasal dari dana CSR Perusahaan dan tenaga medis bekerja sama dengan klinik As-Salam Purwakarta.

“Sebagai kadeuduh atau rasa kasih sayang terhadap anak yang dikhitan, panitia memberikan uang panyecep dan perlengkapan salat seperti sarung, peci, dan baju koko”, ujarnya.

Heri berharap kedepannya pengelolaan akan lebih baik dan jumlah peserta semakin meningkat lagi.(humas_cnn)


Berita Lainnya: