PURWAKARTA - Bencana tanah longsor menerjang Desa Cihanjuang, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang pada Sabtu, 9 Januari 2021. Guyuran hujan dengan intensitas tinggi diduga menjadi pemicu bencana longsor tersebut.

 

Sebagai aksi tanggap darurat terhadap bencana tersebut, Jasa Tirta II menyerahkan bantuan pakaian layak dan air minum untuk warga yang menjadi korban longsor Sumedang. Penyaluran bantuan tersebut diserahkan oleh Manajer PKBL Jasa Tirta II, Budhy Ramdani yang diterima oleh Dedeng Darmawan Perwakilan Pos Gabungan Relawan Jawa Barat pada Rabu, 13 Januari 2021.

 

 

Direktur Keuangan dan SDM Jasa Tirta II Haris Zulkarnain mengatakan Jasa Tirta II ikut berduka dan prihatin terhadap bencana yang terjadi, dan sebagai BUMN kami ingin mengulurkan tangan meringankan beban para korban melalui bantuan air minum, sembako dan pakaian.

 

“Sebagai BUMN, Jasa Tirta II selalu peduli dengan lingkungan sekitar Perusahaan dan turut serta dalam mewujudkan kehidupan sehat dan sejahtera melalui bantuan untuk meringankan beban korban bencana alam longsor,”ucap Haris.

 

Sementara itu, bantuan yang disalurkan berupa air minum dalam kemasan (AMDK), pakaian anak dan dewasa, selimut, tikar, dan sarung.

 

Berita Lainnya: