PURWAKARTA – Sebagai upaya pencegahan, penanganan dan pengendalian penyebaran virus COVID-19, Jasa Tirta II memberlakukan konsep work from home (WFH) mulai tanggal 17 sampai dengan 30 Maret 2020 . Konsep WFH ini dilaksanakan menyusul adanya himbauan pemerintah untuk mengurangi kegiatan di luar rumah, untuk mengurangi potensi penyebaran virus Covid-19.
"Dalam situasi seperti ini, kami mendukung kebijakan pemerintah untuk mencegah penyebaran covid-19 dengan
mulai menerapkan work from home bagi karyawan. Hal ini juga untuk melindungi kesehatan dan keselamatan karyawan. Ini menjadi prioritas kami tentunya,” kata Kepala Divisi Sumber Daya Manusia E. Rina Rismayanti, Senin (16 Maret 2020).
Untuk pelayanan operasional seperti pengaturan air di sungai, Bendung dan Bendungan untuk irigasi dan air baku tetap beroperasi normal untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.
"Pelayanan kepada masyarakat menjadi hal utama untuk kami. Jadi untuk pelayanan operasional sumber daya air tetap berjalan dengan tetap memperhatikan kewaspadaan terhadap penyembaran virus covid-19,"ucap Rina Rismayanti.
Untuk karyawan operasional akan diberikan suplemen dan extrafooding untuk meningkatkan kekebalan tubuh, alat-alat keamanan kesehatan, dan mobilisasi ke tempat kerja akan difasilitasi oleh perusahaan.
Selanjutnya, mekanisme work from home akan diatur lebih lanjut oleh Manajer dengan memperhatikan faktor kesehatan dan tanggung jawab setiap karyawan.

Berita Lainnya: