Dengan kegiatan jalan sehat, lomba agustusan, pengobatan gratis, pasar murah, padat karya tunai, kuliner dan panggung hiburan. Jasa Marga, Jasa Tirta II, Bio Farma dan Len Industri berpadu bakti membahagiakan ribuan warga Purwakarta dan sekitarnya.


Sejumlah kegiatan tersebut digelar Empat perusahaan dibawah Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dalam rangka syukuran 74 tahun kemerdekaan Republik Indonesia, di kawasan wisata Danau Jatiluhur, Minggu (18/8).


Selain unsur Muspida Kabupaten Purwakarta, nampak hadir meramaikan acara, Asisten Energi Logistik dan Kawasan Kementerian BUMN, Sil Fisker, Dirut Jasa Marga Desi Arryani, Dirut Perum Jasa Tirta II, U Saefudin Noer serta jajaran direksi Bio Farma dan Len Industri.


Dalam keterangannya, Direktur Utama Jasa Marga, Desi Arryani mengatakan hal ini merupakan kegiatan rutin BUMN. Ada sekita 140 BUMN menyebar diseluruh Indonesia. Berbagi dengan warga melakukan berbagai aktivitas seperti bedah rumah, sarana air bersih, MCK dan lainnya, termasuk pengobatan gratis.


"Hari ini mengambil tempat milik Perum Jasa Tirta II. Mudah-mudahan bisa bermanfaat untuk masyarakat. Sebagai warga negara semua mimiliki hak yang sama terhadap kesehatan, pendidikan, dan lainnya. Tahun ini, empat BUMN gelar acaranya di wilayah Jawa Barat," kata Desi.


Sementara, Direktur Utama Perum Jasa Tirta II, U Saefudin Noer mengatakan, kegiatan ini adalah acara syukuran kemerdekaan Reublik Indonesia yang sudah memasuki tahun ke 74.


"Kita bersyukur hari ini melakukan perayaannya bersama warga Purwakarta dan sekitarnya. Melalui semangat BUMN kita sebut acara ini bahagia bersama karena kita perlu sehat perlu kerjasama tapi juga perlu bahagia bersama," katanya.


Pihaknya menggunakan kesempatan ini sekaligus untuk memperkenalkan kembali kawasan wisata Jatiluhur.


Selain itu, kita juga terus memperkenalkan potensi wisata di kawasan Danau Jatiluhur. Kini, setiap orang harus tahu bahwa Jatiluhur tidak melulu persoalam pembangkit listrik. Tapi ada hal lain di Jatiluhur yang bisa mengangkat potensi pariwisata Indonesia ke tingkat internasional," ujar Saefudin Noer.


Diketahui, pada sesi panggung hiburan juga dibagikan sejumlah hadiah seperti sepeda motor dan hadiah hiburan lainnya kepada peserta jalan santai dengan cara diundi.


Berita Lainnya: