Rabu, 07 Juni 2017 bertempat di Restoran Istora Kawasan Wisata Grama Tirta Jatiluhur telah dilaksanakan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antara Perum Jasa Tirta II dengan PT. Perusahaan Gas Negara (Persero). Tbk


Penandatanganan Mou tersebut tentang  Sinergi  Strategi,  Pengembangan  Bisnis,  dan  Pengelolaan Infrastruktur dalam rangka Penguatan Energi yang bertujuan penguatan energi  serta  terlaksananya percepatan rencana Kerja Sama guna memperoleh manfaat  secara  optimal dengan memanfaatkan sumber  daya  yang  dimiliki  masing-masing.


Dalam paparannya, Djoko Saputro, Direktur Utama PJT II menyampaikan penandatanganan ini merupakan bentuk sinergi antara BUMN dan dukungan percepatan pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.


“Kita berupaya melakukan pengembangan bisnis, pembangunan infrastruktur dan pengembangan energi yang memang dimiliki spesifik masing-masing. Tentunya, kami akan menindaklanjuti dalam bentuk survey, koordinasi, studi-studi, sehingga dapat disepakati kerjasama yang lebih spesifik,” ujarnya.


Direktur Utama PT. PGN Jobi Triananda Hasjim menyampaikan kerjasama ini diharapkan komunikasi bisa lebih baik, kemudian patroling fasilitas PGN juga menjadi lebih baik.


“Karena intensitas kegiatan di atas jalur Pipa PGN cukup tinggi. Sedangkan disana juga ada fasilitas PJT II, sehingga dengan mensinkronkan Patroling bersama untuk pengamanan aset-aset kedua belah pihak,” tambahnya.


Perum Jasa Tirta II merupakan suatu Badan Usaha Milik Negara kini mengelola dan mengembangkan sektor sumber daya air mulai dari irigasi untuk lahan pertanian masyarakat, penyediaan air baku untuk pengolahan air bersih, pariwisata, Air Mineral Dalam Kemasan, hingga penyediaan energi berbasis PLTA.(humas_cnn)


Berita Lainnya: