Salah satu kunci keberhasilan  perusahaan/organisasi ditentukan oleh bagaimana membangun kepercayaan dan keyakinan konsumen, teknik strategi publikasi,  kemampuan untuk memahami keinginan pelanggan,  ketrampilan dalam menghadapi berbagai keluhan serta kemampuan berbicara didepan umum/pelanggan memberikan solusi yang akan memberikan dampak yang luar biasa pada kepuasan pelanggan.

Hal ini disampaikan Direktur I, Sumyana Sukandar dalam sambutannya membuka pelatihan Excellent Presentation, Negotiation Skill And Marketing Public Relation yang diadakan oleh Divisi Sumber Daya Manusia Perum Jasa Tirta II pada hari Selasa, 03 Oktober 2017 bertempat di Hotel Hemangini Bandung.

“Bukan hanya di penyediaan air saja, nanti pengembangan usaha perusahaan itu berdampak luas terhadap pengembangan SDM, jika SDM tidak mengikutinya tidak akan berkembang usaha perusahaan ini”, ujar Sumyana.

Kegiatan yang berlangsung selama 3 hari diisi dengan sebanyak 12 materi yang disampaikan oleh Nuri Sitti Nurrachmah, PR Manager dan Trainer  Mitra Sinergi Cendikia dan Bertha Musty, Praktisi Marketing Public Relation. Tidak hanya materi, 26 peserta perwakilan tiap wilayah kerja Perum Jasa Tirta II juga mempraktikkan secara langsung public speaking, presentasi, serta negoisasi. (humas_cnn)


Berita Lainnya: