Perum Jasa Tirta II bekerjasama dengan pengelola Kawasan International Industry City Karawang mengadakan tenant gathering bertempat di Telaga Resto Karawang, 26 September 2017 yang dihadiri Management KIIC dan General Manajer Wilayah II PJT II.

Kegiatan yang diikuti 62 peserta perwakilan industri di KIIC Karawang diisi dengan seminar singkat dengan menghadirkan narasumber dari Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Jawa Barat, Resmiani yang memaparkan Pengelolaan Lingkungan pada Industri sebagai Implementasi Kewajiban dalam Dokumen Lingkungan.

Lusia Galuh Saradewi selaku Asisten Manajer Lab. PJT II juga memberikan pemaparan yakni “Pengambilan Contoh Uji Lingkungan” sehingga peserta dapat mengetahui kualitas suatu laboratorium melalui kegiatan pengambilan contoh yang dilakukan.

Laboratorium Air Perum Jasa Tirta II telah terakreditasi SNI ISO/IEC 17025:2008 oleh Komite Akreditasi Nasional (KAN) sejak tahun 2003 dengan nomor akreditasi LP - 174 - IDN. Hingga saat ini pengujian yang dapat dilakukan oleh laboratorium sebanyak 65 paramater uji yang meliputi parameter fisika, kimia dan mikrobiologi untuk komoditi air limbah, air permukaan, air bersih dan air minum.

Selain seminar singkat, Laboratorium PJT II juga mengadakan demo pengujian dan pengujian gratis parameter ph dan kesadahan bagi peserta yang membawa sampel/contoh air serta doorprize berhadiah pengujian sampel air limbah sebanyak 10 parameter.

Tenang gathering sebagai ajang memperkenalkan laboratorium PJT II kepada pelaku industry juga akan dilaksanakan di Kawasan Hyundai pada bulan Oktober.

Sejak tahun 2016 Laboratorium Air Perum Jasa Tirta II telah teregistrasi Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan sebagai laboratorium lingkungan dengan nomor registrasi 00108/LPJ/Lablingk-1/LRK/KLH.(labo_lus ed:humas_cnn)


Berita Lainnya: