Memasuki tahun ke-10, Adiwastra Nusantara kembali menggelar pameran kain tradisional dari seluruh penjuru Tanah Air berupa batik, tenun, rajut, hingga jumputan. Acaranya dihelat pada 5 s.d 9 April 2017 di Hall A – B, Jakarta Convention Center (JCC). Dalam penyelenggaraan tahun ini, Adiwastra Nusantara 2017 mengusung tema "Wastra Adati Nusantara, Warisan Budaya Tak Lekang Zaman".

Pameran ini menjadi ajang display dan transaksi bagi produk industri kreatif berbasis warisan budaya dan menjadi penggerak tumbuh dan meningkatkan daya saing ekonomi UKM nasional yang diikuti sekitar 400 UKM pengrajin, perancang dan produsen kain yang turut serta dalam pameran ini. Mereka terdiri dari peserta mandiri, Kementerian terkait, pemerintah daerah, BUMN, dan juga pembina swasta lainnya.

Perum Jasa Tirta II yang turut serta dalam pameran tersebut melibatkan 3 Mitra Binaan dengan membawa batik Indramayu, batik Madura dan makanan khas Purwakarta. Keikutsertaan PJT II dalam pameran tersebut diantaranya yaitu untuk memperkenalkan produk mitra binaan PJT II kepada masyarakat sehingga dapat berkembang sampai ke tingkat nasional.(humas_thieut)

Berita Lainnya: