BANDUNG - Banjir kembali merendam ratusan rumah di wilayah Baleendah, Bojongsoang dan Dayeuhkolot serta Majalaya akibat tingginya curah hujan dan luapan Sungai Citarum sejak sepekan lalu. Banjir yang tak kunjung surut membuat ribuan warga yang terdampak banjir memilih untuk mengungsi di posko-posko pengungsian. Para pengungsi membutuhkan ketersediaan air bersih dan logistik lainnya karena jumlah pengungsi yang terus bertambah.


Perum Jasa Tirta II sebagai BUMN pengelola DAS Citarum memberikan bantuan untuk para korban banjir di Baleendah berupa paket sembako dan perahu kayu untuk memudahkan proses evakuasi para pengungsi. Bantuan diberikan oleh Manajer PKBL didampingi oleh Manajer Administrasi Wilayah IV serta Manajer Humas dan Informasi Publik PJT II yang diterima oleh Camat Baleendah  Meman Nurjaman di Kantor Kecamatan  Baleendah dan posko banjir B2C2 ( Barudak Baraya Cisangkuy  Cikapundung ) Abah Ediyusuf, Kamis, 1 Maret 2018 lalu.



Bantuan tersebut sebagai bentuk kepedulian Perum Jasa Tirta II untuk sedikit meringankan beban warga yang terdampak banjir yang diambil dari dana Bina Lingkungan Perum Jasa Tirta II.

Berita Lainnya: