Perum Jasa Tirta II melakukan kunjungan ke Oxbow Bojongsoang yang diterima dan didampingi oleh Komandan Sektor 6 Kolonel Inf Yudi Zanibar.
Pada kesempatan ini Plt Dirut PJT II Haris Zulkarnaen berserta rombongan meninjau oxbow yang sudah mulai bersih dan asri dengan menggunakan katamaran, pada Selaaa 21/01/2019.
Sebagai bukti sinergitas BUMN PJT II terhadap Peraturan Presiden Nomor 15 Tahun 2018 Tentang Percepatan Pengendalian Pencemaran Dan Keruksakan Daerah Aliran Sungai Citarum, Plt. Dirut PJT II Haris Zulkarnaen mengatakan  PJT II telah turut serta langsung dalam implementasi Perpres tentang Citarum , sebagai Informasi bahwa PJT II telah banyak melakukan kegiatan Operasi dan Pemeliharaan di hulu Sungai Citarum.
"Khususnya sinergitas Dengan Satgas Citarum beberapa oxbow sudah mulai ada perubahan " tuturnya.
Sementara itu Dari Kementerian BUMN dalam Hal ini di wakili oleh M. Umar Fauzi, Kepala Bidang Usaha Energi, Logistik, Kawasan dan Pariwisata II a mengatakan " apa yang telah di upayakan oleh PJT II merupakan suatu langkah yang tepat sekali, Kementerian BUMN dengan beberpa BUMN ada kerja sama dalam beberapa kegiatan sungai Citarum, diharapkan agar warga juga turut menjaga dan memelihara apa yang telah kita laksanakan " pungkas nya.
Pada kesempatan ini, rombongan juga mengunjungi Mitra Binaan PJT II yaitu penggunaan Biogas yang berada di daerah Pangalengan dan dilanjutkan dengan mengunjungi titik 0 kilometer Citarum yaitu Situ Cisanti yang terletak di Gunung Wayang Kabupaten Bandung.

Berita Lainnya: