Purwakarta – Perum Jasa Tirta (PJT) II telah meresmikan Ruang Ramah Anak sebagai ruang khusus untuk bermain anak di UPTD Puskesmas Sukatani, Purwakarta, Jawa Barat, Senin, (14/05).

Peresmian tersebut merupakan salah satu wujud kepedulian PJT II melalui Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) untuk meningkatkan sarana prasarana Puskesmas Sukatani.

Direktur I PJT II, Sumyana Sukandar didampingi Kepala Divisi PKBL & Umum, Ade Hidayat Safei, Manajer PKBL, Wawan Gusirwana, dan Manajer Humas dan Informasi Publik, Anita Ekayanti, mengatakan bahwa Puskesmas memiliki peran penting dalam pemenuhan hak anak atas kesehatan. Dengan adanya ruangan bermain anak di puskesmas, orangtua yang datang berobat maupun sekedar memeriksakan kesehatan dapat mengajak anaknya dengan memanfaatkan fasilitas tersebut dan tidak perlu cemas jika anaknya rewel, ujarnya.

Adapun tamu undangan yang hadir dan sekaligus turut menyaksikan peresmian tersebut diantaranya adalah, Ketua Penggerak PKK Purwakarta, Yanti Budianti Taufik, Kepala Dinas Kesehatan Purwakarta, Nurhidayat, dan Kepala Puskesmas Sukatani, Neni Ruhiawati.

Berita Lainnya: