BATAM – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) bekerjasama dengan Komiye Nasional Indonesia untuk Bendungan Besar (KNI-BB) kembali melaksanakan Seminar dan Pameran Nasional Pembangunan dan Pengelolaan Bendungan 2018 dengan mengusung tema “Inovasi Pembangunan dan Pengelolaan Bendungan, pada hari Rabu sampai Jumat, 24 – 26 Oktober 2018 di Batam, Kepulauan Riau.

 

Perum Jasa Tirta II sebagai pengelola Bendungan Ir. H. Djuanda yang dikenal sebagai bendungan terbesar di Indonesia menjadi sponsor utama seminar tersebut dengan menyumbang sebesar Rp.500.000.000 (lima ratus juta rupiah). PJT II berharap adanya seminar tersebut dapat meningkatkan kualitas, memacu dan mengembangkan inovasi pada Ahli Bendungan dalam merencanakan dan membangun bendungan, mengantisipasi ancaman terhadap bendungan.

 

Sebagai pengelola bendungan besar, PJT II turut hadir dalam seminar tersebut dengan menghadirkan Direktur Utama Djoko Saputro, Direktur OP Antonius Aris Sudjatmiko, serta Jajaran Kepala Divisi dan General Manajer. PJT II juga berkontribusi dalam pembuatan karya ilmiah dengan mengirimkan satu tim pemakalah yang berjudul “Inspeksi Tailrace Bendungan Ir. H. Djuanda.

Berita Lainnya: