Purwakarta – Perum Jasa Tirta (PJT) II melalui Program Kemitraan Mitra Binaan (PKBL) kembali menyalurkan dana pinjaman tahun 2018 tahap I sebesar Rp 800.000.000,- di ruang rapat Istora Jatiluhur, Jumat (29/06).

Penyaluran dana PKBL diberikan kepada 45 mitra binaan PJT II yang berasal dari Kabupaten Purwakarta, Kabupaten Karawang, Kabupaten Subang dan Kabupaten Cirebon yang meliputi 20 mitra binaan di sektor perdagangan, 2 mitra binaan di sektor peternakan, 22 mitra binaan di sektor perikanan, dan 1 mitra binaan di sektor lainnya. Penyaluran dana kemitraan tersebut dilakukan melalui proses seleksi dan survei yang ketat.

Sebelum acara peyaluran dana kemitraan, terlebih dahulu diselenggarakan acara Pendidikan/pelatihan untuk para mitra binaan PJT II. Kegiatan tersebut diberikan dengan tujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan wawasan para mitra binaan PJT II dalam mengelola usahanya. Materi yang diberikan yaitu tentang Strategi Kewirausahaan, Strategi Pemasaran dan Perkembangan Usaha, serta Pentingnya Perlindungan Usaha Melalui Asuransi.

Direktur I PJT II, Sumyana Sukandar, dalam sambutannya berharap dana pinjaman yang diterima oleh mitra binaan dapat dimanfaatkan dengan baik. Beliau juga meminta  kepada para mitra binaan untuk mengangsur pinjaman tersebut tepat waktu dan jangan lalai untuk membayarnya, karena dana tersebut akan dimanfaatkan kembali oleh mitra binaan lainnya.

Pelaksanaan Penyaluran dana kemitraan PKBL PJT II bekerjasama dengan Bank BRI dengan tujuan untuk memudahkan mitra binaan dalam melakukan proses-proses pembayaran, sehingga mitra binaan dapat menyetorkan angsuran mereka ke rekening PKBL PJT II.

Berita Lainnya: