Purwakarta – Bertempat di Hotel Golden Flower Bandung Perum Jasa Tirta II (PJT II) bersama Direktorat Jenderal Sumber Daya Air, Kementerian PUPR menyelenggarakan kegiatan Pelatihan River Basin Organization (RBO) Performance Benchmarking, Rabu (04/03) kemarin.

RBO Performance Benchmarking adalah suatu sistem penilaian kinerja dari badan pengelolaan Sumber Daya Air (SDA) dengan menggunakan 14 indikator yang diterbitkan oleh Narbo.

Dalam sambutannya Direktur I PJT II, Sumyana Sukandar mengatakan, bahwa diselenggarakannya pelatihan ini pada dasarnya tak lain untuk menambah wawasan karyawan tentang tugas pengelolaan air dan fungsi PJT II terkait kinerja organisasi dalam melaksanakan Pengelolaan Sumber Daya Air, Pendayagunaan Sumber Daya Air, serta Pemanfaatan Sumber Daya Air yang berkelanjutan, apakah sudah sesuai dengan penyerapan dengan outcan yang dihasilkan, ujarnya.

Kegiatan ini dilaksanakan selama 3 hari yang di ikuti oleh 20 orang peserta yaitu Assisten Manager serta Manager dari berbagai Divisi dan Unit Usaha dilingkungan PJT II.

Dalam kegiatan ini, hadir 4 narasumber yang ahli dibidangnya, yaitu Ir. Triyono Tulus Setyawan, Prof. Dr. Drs. Waluyo Hatmoko, Hendarti, serta Mantan Direktur Utama PJT II, Herman Idrus turut mengisi sebagai narasumber dalam pelatihan RBO ini.

Diharapkan dengan berlangsungnya kegiatan ini dapat memberikan acuan kepada pimpinan dan staf PJT II pada khususnya dalam upaya meningkatkan kinerja PJT II, serta terwujudnya pelayanan pengelolaan SDA yang handal oleh PJT II secara berkelanjutan.


Berita Lainnya: