Jakarta – Sebagai bentuk dukungan terhadap peningkatan produktivitas dan daya saing Sumber Daya Manusia (SDM), Perum Jasa Tirta (PJT) II turut mensukseskan Program Magang Mahasiswa Bersertifikat yang dirilis oleh Kementerian BUMN di Auditorium Plaza Bank Mandiri, Minggu (20/05).

Program Magang Mahasiswa Bersertifikat merupakan program di bawah Forum Human Capital Indonesia (FHCI) yang merupakan forum sinergi bagi praktisi human capital manajemen di lingkungan BUMN yang berkomitmen meningkatkan daya saing SDM Indonesia.

Kepala Divisi SDM PJT II, Dewi Safitri yang hadir dalam acara tersebut, menyampaikan bahwa PJT II sangat mendukung dengan adanya program ini, dengan harapan dapat meningkatan SDM yang berkualitas sehingga menjadi generasi penerus bangsa yang unggul. Dengan adanya program ini mahasiswa mendapatkan kesempatan untuk menyalurkan potensi dan menggali pengalaman di BUMN atau Link and Match University dengan Industri dan berharap mahasiswa dapat belajar dan memahami dunia kerja, ujarnya.

Untuk mengkukuhkan komitmen PJT II dalam mencerdaskan generasi muda, PJT memberikan kesempatan bagi mahasiswa yang ingin mencari pengalaman kerja di PJT II, sehingga dapat meningkatkan keterampilan dan kesiapan mahasiswa dalam menghadapi dunia kerja terutama dalam menghadapi persaingan global.

Dalam kesempatan tersebut PJT II mendapatkan 10 orang mahasiswa magang dari berbagai perguruan tinggi, diantaranya dari Universitas Indonesia (UI), Institut Teknologi Bandung (ITB), Universitas Padjajaran (Unpad), dan Universitas Katolik Parahyangan (Unpar).

Berita Lainnya: