Rabu, 28 Desember 2016 pukul 02.15 WIB telah terjadi kebakaran di Hotel Pesanggrahan Kawasan Wisata Grama Tirta Jatiluhur, api dapat dipadamkan sekitar jam 05.00 WIB dengan mengerahkan 8 unit mobil pemadam kebakaran. Hotel Pesanggrahan adalah salah satu hotel yang dikelola oleh Unit Usaha Pariwisata & AMDK Perum Jasa Tirta II yang memiliki 19 kamar hotel dan beberapa bungalow.

Penyebab kebakaran tersebut masih dalam tahap penyelidikan pihak kepolisian, perkiraan sementara karena terjadinya arus hubung pendek di salah satu ruangan hotel. Tidak ada korban jiwa pada kejadian tersebut, meskipun 14 kamar hotel, restoran, dapur dan ruang house keeping yang berada di sekitar lokasi kebakaran mengalami kerusakan. Kerugian materi yang diakibatkan oleh kebakaran tersebut masih diinventarisir oleh pihak Perum Jasa Tirta II.

Perum Jasa Tirta II menyatakan bahwa dengan terjadinya kebakaran tersebut tidak mempengaruhi aktivitas kunjungan wisata di kawasan wisata Jatiluhur lainnya seperti Jatiluhur Water World (JWW), Hotel Istora, Restoran Terapung, View Deck, dan Pelabuhan Biru.


Berita Lainnya: