Karawang – Upaya Konservasi Sumber Daya Air melalui penanaman pohon terus digerakan oleh Manajemen Perum Jasa Tirta II (PJT II).

Direktur I PJT II, sumyana Sukandar mengatakan bahwa upaya penanaman pohon sebagai upaya konservasi air terus berlanjut. Hari ini (29/03), timpalnya, penanaman pohon dilakukan di daerah Kamojing, Kab. Karawang. “Hari ini agenda penanaman pohon dilanjutkan di daerah Kamojing,” katanya.

Dari upaya penanaman pohon, Sumyana berharap kualitas air dapat terjaga dengan baik. Terlebih, sumber air yang dikelola PJT II berasal dari sungai Citarum yang saat ini kotor dan mengkhawatirkan. “Karena sungai Citarum telah kotor, sehingga kita perlu segera melakukan penanaman pohon untuk menjaga kelestarian sungai,” ujarnya.

Kegiatan ini dilakukan dengan menebar 350 bibit pohon dan 35 ribu bibit ikan kecil ditebar di Situ Kamojing, Desa Kamojing.

Sebelumnya, kemarin (28/03), dalam rangka memperingati Hari Air se-dunia yang ke-26, Manajemen PJT II Jatiluhur bersama unsur masyarakat dan Muspida Purwakarta melakukan penanaman pohon di wilayah konservasi di sekitar daerah aliran sungai, di hulu sungai citarum dan di greenbelt bendungan Jatiluhur.

Berita Lainnya: