Kepemimpinan merupakan aspek yang sangat vital dan berperan strategis dalam suatu organisasi. Menyadari pentingnya peran pemimpin sebagai motor penggerak perusahaan, Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menyelenggarakan Executive Leadership Program (ELP) yang dibuka oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta (25/1).


ELP diselenggarakan sebagai program pembekalan bagi direksi BUMN dalam rangka menghadapi holdingisasi dan persaingan global. ELP diikuti oleh 118 perusahaan BUMN salah satunya jajaran Direksi Perum Jasa Tirta II.


Sebagai tindak lanjut pelaksanaan ELP, Perum Jasa Tirta II mengadakan Town Hall Meeting Sosialisasi Hasil ELP-Opening Session oleh Direksi PJT II pada hari Kamis 09 Februari 2017 yang diikuti para Kepala Divisi hingga Asisten Manajer di Grha Vidya Grama Tirta Jatiluhur.


Djoko Saputro, Direktur Utama PJT II meneruskan kembali harapan Kementerian BUMN dengan mengadakan ELP yakni menciptakan human capital BUMN yang berkarakter kuat, bersih dan mengedepankan nurani. ELP ini diharapkan dapat menghasilkan sumber daya manusia BUMN dengan kepemimpinan yang visioner, professional dan memiliki wawasan kebangsaan. Pemimpin di BUMN tidak hanya harus memiliki intuisi bisnis yang tajam, tetapi juga pro kerakyatan, serta berwawasan global.


Penyampaian 11 hal dalam sosialisasi ini bertujuan untuk menjadi pedoman dan dapat diimplementasikan di masing-masing tempat kerja.(humas_cnn)

Berita Lainnya: