JAKARTA – Jasa Tirta II menjalin kerjasama dengan Konsorsium MMVP untuk penyusunan kajian alokasi air baku dan skema kerja sama dalam rangka pengembangan dan pengelolaan Sistem Penyediaan Air Minum Regional (SPAM) Ir. H. Djuanda. Konsorsium MMVP terdiri dari Maynilad Water Services, Inc., PT. Varsha Zamindo Lestari, PT. PP (Persero) Tbk., dan PT. PP Infrastruktur. 

Penandatanganan dilakukan oleh Direktur Keuangan dan Sumber Daya Manusia  Jasa Tirta II Haris Zulkarnain, Wakil Presiden Senior Maynilad Water Services Sergio B. Onate, Direktur PT Varsha Zamindo Lestari Priyatno, Kepala Pengembangan Bisnis dan Investasi PT. PP (Persero) Tbk I Gede Upeksa dan Direktur Utama PT PP Infrastruktur Didik Mardiyanto  di Jakarta pada tanggal 13 Agustus 2019.

Semua pihak sepakat untuk melaksanakan kerjasama saling menguntungkan untuk mendukung pengembangan salah satu proyek strategis nasional SPAM Regional Ir. H. Djuanda. Ruang lingkup kerjasama meliputi mengkaji ketersediaan air baku, mengkaji aspek hukum dan kelembagaan terkait dan peraturan perundang-undangan untuk memenuhi rencana pengembangan SPAM Regional Ir. H. Djuanda dengan skema KPBU. 

Tak hanya itu, dari MoC ini juga akan disusun rencana kerja dan komunikasi kepada seluruh pemangku kepentingan termasuk perusahaan-perusahaan daerah air minum (dikenal dengan PDAM) yang akan menjadi offtaker dari air yang akan dihasilkan/diproses dari  SPAM Regional Ir. H. Djuanda.

Berita Lainnya: