PURWAKARTA – Jasa Tirta II menggandeng Dr. H.C Ary Ginanjar melakukan internalisasi nilai inti AKHLAK kepada Dewan Pengawas, Direksi, dan seluruh karyawan melalui aplikasi virtual. Sosialisasi Core Values AKHLAK ini bertujuan memperkuat nilai-nilai utama di internal Jasa Tirta II, yaitu Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif dan Kolaboratif.
Sebelumnya, Jasa Tirta memiliki tata nilai TIRTA yang merupakan singkatan Tangguh, Inovatif, Responsif, Transparan dan Akuntabel. Secara garis besar, tata nilai tersebut mengandung makna yang sama dengan nilai AKHLAK, sejalan dengan nilai yang selama ini dianut.
“Nilai inti AKHLAK sejalan dengan tata nilai sebelumnya, yang berarti niai tersebut telah tumbuh sejak dulu, sekarang perlu dioptimalkan agar menjadi perekat seluruh insan Jasa Tirta II untuk mencapai visi Perusahaan,”ucap Plt. Direktur Utama Jasa Tirta II Haris Zulkarnain di sela Sosialisasi Core Values AKHLAK yang digelar di Ghra Vidya dan aplikasi virtual pada 19 Agustus 2020.
Acara sosialisasi ini juga diisi dengan penandatanganan komitmen pengaplikasian nilai 3inti AKHLAK oleh Direksi Jasa Tirta II dan pejabat D-1 sebagai perwakilan seluruh insan Jasa Tirta II.
Haris Zulkarnain mengatakan seluruh insan Jasa Tirta II harus ber-AKHLAK dengan diwujudkan dalam sikap dan kinerja handal pada setiap kegiatan internal dan eksternal. Hal tersebut sebagai modal untuk mendukung Jasa Tirta II menjadi perusahaan yang handal dalam mengawal ketahanan pangan dan kebutuhan air bagi masyarakat.
Nilai inti AKHLAK terdiri dari nilai penting yang perlu diinternalisasi dalam diri karyawan Jasa Tirta II antara lain, Amanah yaitu karyawan memegang teguh kepercayaan yang diberikan, berintegritas dan akuntabel dalam menjalankan tugas.
Selanjutnya Kompeten yaitu karyawan terus belajar dan mengembangkan kapasitas sebagai nilai unggul serta bersikap profesional. Harmonis berarti insan Jasa Tirta II saling peduli dan menghargai perbedaan, lalu Loyal yaitu karyawan berdedikasi dan berkontribusi kepada bangsa dan negara.
Kemudian Adaptif yang berarti terus berinovasi dan antusias dalam menghadapi perubahan, serta Kolaboratif yakni membangun kerjasama yang sinergis antar unit kerja guna mewujudkan visi perusahaan.
“Saya mengajak seluruh dewan pengawas, direksi dan karyawan untuk berkomitmen mengamalkan nilai-nilai AKHLAK sebagai bentuk semangat BUMN untuk mewujudkan Indonesia Maju” ucap Haris Zulkarnain.

Berita Lainnya: