BEKASI – Banjir merendam ratusan rumah di wilayah Kota Bandung, Bekasi dan Jakarta akibat tingginya curah hujan sejak sepekan lalu. Banjir yang tak kunjung surut membuat ribuan warga terdampak banjir memilih untuk mengungsi di posko-posko pengungsian. 

Menghadapi bencana banjir ini, membuat para pengungsi sulit beraktivitas sehingga membutuhkan bantuan logistik untuk keperluan sehari-hari. Jasa Tirta II sebagai BUMN pengelola DAS Citarum dan sebagian DAS Ciliwung memberikan bantuan untuk korban banjir di Kecamatan Jatiasih Kota Bekasi berupa paket sembako, peralatan kebersihan dan pakaian untuk memudahkan para pengungsi. 

Bantuan diberikan oleh Direktur Keuangan & SDM Jasa Tirta II Haris Zulkarnain yang diterima oleh Direktur SDM & Keuangan PT. JalanTol LingkarLuar Jakarta, Bambang Irawan di posko bantuan korban banjir BUMN Wilayah Bekasi pada Jumat, 3 Desember 2019. 

“Kami ikut prihatin dengan banjir yang melanda sejumlah daerah di Indonesia. Sebagai BUMN, kami peduli dan hadir di tengah masyarakat saat mereka membutuhkan bantuan di Bekasi, Karawang, Bandung, Jakarta. Melalui bantuan ini, kami berharap bisa meringankan beban warga yang terdampak banjir,”ucap Haris Zulkarnain.

Bantuan banjir tersebut diberikan dari dana Bina Lingkungan Jasa Tirta II. Sepanjang Tahun 2019, Jasa Tirta II telah peduli terhadap lingkungan sekitar perusahaan dengan memberikan program bina lingkungan untuk bencana alam, prasarana dan sarana pendidikan, peningkatan kesehatan, pengembangan sarana umuim, ibadah, pelestarian alam, elektrifikasi, sarana air bersih, dan lain-lain. 

Penyaluran Program Bantuan Bina Lingkungan ini diharapkan dapat membantu menciptakan keseimbangan antara perusahaan, masyarakat dan lingkungan karena pelaksanaan tanggung jawab sosial perusahaan dapat menjadi salah satu solusi dalam mengurangi masalah sosial dan lingkungan.

Berita Lainnya: