Purwakarta – Perum Jasa Tirta II (PJT II) kembali kedatangan 30 Mahasiswa Sarjana S1 Program Studi Teknik Sipil dari Teknik Universitas Katolik Parahyangan, Senin, (8/01).

Menurut Doddi Yulianto,Ph.D. selaku dosen pembimbing, mengemukakan bahwa kunjungan lapangan ke Bendungan Ir. H. Djuanda serta ke Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) ini merupakan program tahunan yang dilakukan oleh 4th Water Intensive Course (WIC). WIC merupakan kerjasama antara Universitas Katolik Parahyangan (Unpar), Kyung Hee University (KHU), dan Korea Advance Institute and Technology (KAIST).

Pada kesempatan tersebut peserta kunjungan diberikan informasi terkait fungsi bangunan pelimpah banjir morning glory serta infrastruktur pengelolaan air yang ada di bendungan Ir. H. Djuanda. Informasi disampaikan oleh Dodi Nugraha, selaku Manager Operasional Bendungan dengan didampingi Rahmat Sudiana.

Kunjungan lapangan mahasiswa S1 yang tergabung dalam 4th Water Intensive Course (WIC) ke Bendungan Ir. H. Djuanda dan PLTA, diharapkan dapat memberikan manfaat dan pembelajaran yang berarti bagi para mahasiswa dalam memahami konsep dan praktis pengelolaan sumber daya air yang berkelanjutan.  


Berita Lainnya: