Jakarta – Senin, 5 Maret 2018, bertempat di Kementerian PUPR, Jakarta telah dilaksanakan penandatanganan Nota Kesepahaman antara Perum Jasa Tirta II (PJT II) dengan Sinohydro Corporation Limited (SCL), PT. Citra Humas Sejahtera (CHS) dan PT. Indonesia Power (IP). Nota kesepahaman tersebut mengenai rencana kerjasama pengembangan Development Jatiluhur Pumped Storage Power Plant (PSP).

Penandatanganan dilaksanakan oleh Direktur Utama PJT II Djoko Saputro, Senior General Manager SCL Li Linwei, Direktur Teknik PT. CHS Doddi Rachmat dan Direktur Pengembangan dan Niaga PT. Indonesia Power (IP).

Kegiatan penandatangan tersebut sebagai landasan para pihak terkait untuk membangun komitmen dalam Rencana Kerjasama Pengembangan Jatiluhur Pumped Storage Power Plant di Kawasan Waduk Ir. H. Djuanda yang terletak di Kabupaten Purwakarta & Waduk Cirata sesuai dengan tugas dan fungsi para pihak dan menjual listrik yang dihasilkan kepada PT. PLN (Persero).

Pelaksanaan nota kesepahaman ini akan dievaluasi secara periodik sesuai rencana kerja dan apabila studi kelayakan telah selesai dan dinyatakan layak, laporan pelaksanaan proyek tersebut akan disampaikan ke Dirjen Bina Konstruksi untuk didaftarkan dalam Proyek Strategis Nasional Kementerian PUPR dan RUPTL di PLN serta akan membuat perusahaan konsorsium untuk pelaksanaan hasil Studi Kelayakan tersebut.


Berita Lainnya: