Pemeriksaan kesehatan secara menyeluruh atau general medical check up (MCU) seharusnya dilakukan karyawan secara berkala. Pentingnya medical check up sebenarnya bukan hanya menguntungkan karyawan sebagai individu, tetapi juga menguntungkan perusahaan karena dapat mengoptimalkan hasil kinerja karyawan.

Menyadari SDM yang sehat dan produktif, sebagai aset perusahaan, Perum Jasa Tirta II memberikan fasilitas pemeriksaan kesehatan berkala atau yang lebih sering dikenal dengan istilah Medical Check Up (MCU). MCU tidak lagi berdasarkan jabatan atau posisi karena penyakit yang muncul seringkali berdasarkan pekerjaan, risiko dari pekerjaan yang dilakukan, dan lingkungan pekerjaan.

Selain MCU berkala yang  biasanya dilakukan 1 tahun sekali, Perum Jasa Tirta II bekerjasama dengan Klinik Pramita Bandung juga melaksanakan MCU Resiko Tinggi pada tanggal 10 Oktober dan 12 Oktober 2017 bertempat di Klinik Perum Jasa Tirta II Jatiluhur - Purwakarta. MCU Resiko Tinggi dilaksanakan untuk pekerjaan tertentu yang mempunyai resiko tinggi terhadap kesehatan yang diakibatkan oleh kebisingan, radiasi elektro magnetic, bahan kimia dan resiko perawatan medis.

MCU Resiko Tinggi yang diikuti para karyawan/ti  khususnya karyawan di unit usaha PJT II meliputi Hematologi Lengkap, Urine Lengkap, Glukosa Darah, Fungsi Lever, Lipid Profile, Fungsi Ginjal, Hepatitis B, Morfologi Darah, Audiometri, Thorax PA, ECG serta pemeriksaan fisik.(humas_cnn)


Berita Lainnya: