Dalam rangka meraih visi dan misi perusahaan sebagai perusahaan terkemuka bidang Pengelolaan  Sumber Daya Air di Asean, berbagai kegiatan operasional tidak terlepas adanya risiko, namun dapat dicegah.  

Perum Jasa Tirta II melalui Divisi Sumber Daya Manusia mengadakan pelatihan Manajemen Resiko  pada tanggal 26-27 September 2017 bertempat Hotel Brits Karawang yang dibuka oleh Direktur I, Sumyana Sukandar.

Dalam arahannya, Sumyana menjelaskan bahwa kompetensi Sumber Daya Manusia terkait Manajemen Resiko menjadi modal dalam rangka mengurangi resiko yang terjadi dari suatu kegiatan pengelolaan perusahaan.

Pelatihan diikuti sebanyak 20 peserta yang sebagian besar  berasal dari Unit Usaha Wilayah di wilayah kerja PJT II. Dengan kegiatan ini, peserta diharapkan dapat melakukan identifikasi risiko dan menghitung nilai risiko serta pengendalian terhadap risiko.

Pencegahan dapat dilakukan dengan melakukan pengendalian terhadap aspek-aspek  yang  menyebab timbulnya risiko, dimulai dari organisasi, pedoman, sdm, , sarana dan prasarana,  perencanaan, pelaksanaan, pelaporan maupun reviu internal. (sdm_is  ed:humas_cnn)


Berita Lainnya: