Sebagai bentuk kepedulian terhadap korban bencana banjir dan longsor di Kabupaten Garut dan Kabupaten Sumedang, Perum Jasa Tirta II (PJT II) Peduli telah menyalurkan bantuan untuk para korban bencana di kedua Kabupaten tersebut.

Sesuai arahan Deputi Bidang Infrastruktur Bisnis Kementerian BUMN, pemberian bantuan BUMN-BUMN dikoordinir oleh PT Pertamina (Persero), PT Telkom (Persero) dan BRI (Persero) Tbk. PJT II pada Kamis tanggal 22 September 2016 telah memberikan bantuan dalam bentuk uang tunai sebesar Rp. 50.000.000,- diserahkan oleh Direktur I Sumyana Sukandar kepada GM Wistel Tasikmalaya di posko sinergi BUMN tanggap bencana Garut di alamat Kantor Telkom Garut dan uang tunai sebesar Rp. 50.000.000,- diserahkan kepada SMA PGRI Garut.Selain uang tunai, bantuan lainnya berupa barang dalam bentuk Air Minum Dalam Kemasan, mie instan, biskuit, susu cair siap minum, perlengkapan mandi, perlengkapan bayi, pembalut wanita, dan perlengkapan sanitasi (kain pel dan alat pel).

Selanjutnya Jumat 23 September 2016, PJT II memberikan bantuan untuk korban longsor di Sumedang dan diterima langsung oleh Bupati Sumedang, Eka Setiawan yang secara simbolis disampaikan oleh Gubernur Jawa Barat. Bantuan yang diberikan berupa Air Minum Dalam Kemasan, mie instan, biskuit, susu cair siap minum, perlengkapan mandi, perlengkapan bayi dan pembalut wanita.

Kami berharap bantuan yang diberikan PJT II Peduli dapat meringankan beban saudara-saudara kita yang tengah ditimpa bencana di Jawa Barat sehingga penderitaan para korban menjadi lebih ringan.(humas_thieut)

Berita Lainnya: