Rabu, 30 November 2016 telah dilaksanakan pencanangan percepatan tanam padi musim tanam 2016/2017 yang berlokasi di Desa Cibadak Kec. Rawamerta Kabupaten Karawang yang dihadiri Bupati Karawang, perwakilan dari Dirjen Tanaman Pangan Kementerian Pertanian RI, perwakilan dari Kepala Dinas Provinsi Jawa Barat, Dandim 0604 Karawang, Perum Jasa Tirta II, perwakilan dari KTNA Kabupaten Karawang, para kepala UPTD pertanian, penyuluh pertanian dan para Camat.

Kabupaten Karawang sebagai lumbung padi Jawa Barat dan salah satu andalan pangan Jawa Barat bahkan Nasional harus tetap dipertahankan juga ditingkatkan dengan mengoptimalkan sumber daya yang dimiliki Kabupaten Karawang.

Perum Jasa Tirta II berperan dalam penyediaan air di lokasi tersebut melalui Saluran Sekunder Kawista dibawah pengamatan Rawamerta Seksi Telagasari Unit Usaha Wilayah II. Masyarakat kabupaten karawang diharapkan menjaga/memelihara sarana dan prasarana saluran irigasi. Hal ini untuk menjaga ketersediaan air sehingga pengolahan dan air lebih optimal, efektif dan efisien agar tercapainya produksi pangan tahun 2016/2017.(uuwii_suk ed:humas_cnn)

Berita Lainnya: