Dalam rangka penerapan Manajemen Resiko di Lingkungan PJT II sebagai dasar untuk penyusunan RKAP dan untuk membantu penyusunan identifikasi risiko di unit kerja PJT II, Divisi Pengendalian Kinerja & Sistem Manajemen PJT II menyelenggarakan Sosialisasi Manajemen Risiko di Lingkungan Perum Jasa Tirta II pada hari Rabu, 21 September 2016 di Grha Citarum Kantor Pusat PJT II.

Terkait manajemen resiko di Perum Jasa Tirta II, dalam mengambil keputusan sesuai dengan Tupoksi perusahaan untuk mengelola sumber daya air, management menerima masukan dari level manajer tiap unit kerja. Demikian disampaikan Direktur I , Sumyana Sukandar dalam sambutannya sekaligus membuka acara sosialiasi.

"Sebelum kondisi lapangan terabaikan, mari kita kumpulkan resiko yang ada selama ini, dilihat dan dicermati dari mulai terendah sampai tertinggi dikumpulkan jadi masukan oleh bapak ibu sekalian" tambah Sumyana.

Kegiatan sosialisasi ini mendatangkan narasumber dari praktisi dibidang manajemen resiko dan Pembantu Rektor Universitas Kebangsaan Bandung, Ernawan S. Koesoemaatmadja dan Hendra, Praktisi di bidang Manajemen Operasi.

Narasumber memberikan materi Pengenalan & Pemahaman tentang Manajemen Resiko, Implementasi dan Kendala dalam penyusunan Manajemen Resiko.

Tidak hanya pemberian materi, dalam kegiatan yang diikuti para manajer PJT II juga diisi dengan studi kasus dan penyusunan program kerja berdasarkan Manajemen Resiko.

Dengan diadakan sosialisasi ini, diharapkan jajaran manajer di lingkungan PJT II dapat melaksanakan atau mengimplementasikan manajemen resiko di setiap unit kerja.(humas_cnn)

Berita Lainnya: